Friday, May 15, 2015

Pendamping Hidup



Sudah lama sekali tidak menulis di blog ini, dengan berbagai alasan dan pastinya mengarah ke rasa "malas". Dan rasa itu menjadi penyakit yang sampai sekarang belum bisa dihilangkan, tapi semoga Alloh memberi kekuatan untuk bisa mengendalikannya.

Setelah sekian lama di sibukan dengan aktivitas dunia, akhirnya saya mulai menyadari bahwa sudah saatnya mencari pasangan hidup (istri sholehah). Dulu saat masih di bangku kuliah, pernah mengikuti kajian bertema pernikahan. Tapi teori ternyata tidak dapat dengan mudah diterapkan pada kenyataan / realita.

Dan karena jodoh adalah salah satu takdir yang misteri tapi pasti, maka cara menyikapinya harus dengan kebutuhan khusus. Berdasarkan kajian dan "wejangan" dari orang - orang yang berbincang dengan saya, ada beberapa kesimpulan.

1. Perbaiki diri sendiri untuk menjadi orang baik di mata Alloh swt dengan menjauhi maksiat dan luruskan niat.
2. Dekatkan diri kepada  Alloh swt dengan perbanyak ibadah dan ingatlah untuk ikhlas bukan untuk mencari jodoh.
3. Untuk mencari yang sempurna (baik Ahklak/Agamanya, baik Keturunannya, Baik Hartanya, dan Baik Parasnya) di zaman sekarang sepertinya sulit, tapi masih ada. Jadi bersikaplah sewajarnya tapi tetap berharap karena Alloh swt kan Maha Kuasa.
4. Ikhtiar yang benar dan hati - hati karena terkadang kita terjebak dalam kesalahan yang kita anggap benar.
5. Tawakkal dengan menyerahkan semua keputusan kepada Alloh swt, karena Dia yang paling tahu siapa yang terbaik untuk kita.

Dan semoga saya mendapatkan jodoh yang terbaik. amin.....
Salam Semangat !!!

No comments:

Post a Comment